...StairWay....

Tuesday, October 11, 2011

women figure

drama korea lagi booming banget, dan aku mulai terjangkit .. bahkan rela-rela mantengin indosiar ato streaming di youtube. cuma kali ini sebenernya bukan drama korea nya yang pengen ku bahas. tapi ost dari salah satu drama korea. drama korea berjudul "secret garden" ini beberapa hari ini lumayan jadi pemandangan sore hari sepulang kuliah. dan ada salah satu ost nya yang di nyanyiin 2 versi, yaitu versi cewe " that women" dan versi cowo " that man" dinyanyiin sama hyun bin *jiaaaa..... tepok tangan langsung histeris ala ayu tingting* #gakpenting

setiap denger lagu itu aku sedih #eeaa , padahal ga tau arti nya, sumpah!! hanya dengan mendengarnya aku merasa ada kepasrahan yang di ceritain disitu. and in sudden aku inget salah satu temen kuliah ku di kampus . kenal belom lama sih.. dia sudah menikah , happy family with 3 kids. wanita ayu, berkulit putih, berambut pendek, berkaca mata, bertutur kata lembut, dan sangat santun. aku rasa dia dan suaminya beruntung sekali saling menemukan satu sama yang lain.
setiap dia bercerita tentang pengalamannya berkeluarga, berumah tangga, hidup berkelana dengan keluarga nya di negara orang lain , bagaimana dia menelan apapun yang dilontarkan orang terhadapnya, bagaimana dia selalu berusaha "lurus". entah apa korelasi antara lagu ini dengan si teman kampusku itu. tapi aku merasa seperti itulah kehidupan temanku ini. penuh kepasrahan yang kalau di dengarkan dengan lagu " that women" rasanya sebuah kepasrahan kadang mungkin membawa sakit yang teramat, tapi tidak jarang pula kepasrahan itu berakhir kebahagiaan.

mamaku selalu berpesan agar aku dapat merubah tempramenku yang begitu kasar menjadi seorang yang santun dan halus tutur bahasanya . dan saat aku melihat teman ku ini rasanya mamaku memang benar, betapa bahagianya seorang pria bisa bersanding dengan seorang wanita yang santun, halus tutur bahasanya dan penyayang.

papaku pun pernah berpesan agar aku tidak selalu mengandalkan orang lain, agar aku bisa hidup sederhana. dan aku menatap kesederhanaan teman ku itu. sungguh wanita yang sangat sederhana dan sangat tangguh :) .


semoga aku diberi kesempatan yang baik oleh sang MAHA untuk bisa menjadi seperti yang diharapkan orang tuaku, tidak lebih , agar mereka bangga dan tidak menyesal telah merawat dan membesarkanku :)

amien.

No comments: