...StairWay....

Wednesday, March 3, 2010

lady


miss independent


Suatu hari aku pernah iseng browsing di internet, cuma pengen tau sebenernya apa sih yang di cari seorang pria dari seorang wanita yang ingin di jadikannya istri.
banyak sih kriteria nya .. but one of them that really interesting is " miss independent"


Ternyata kemandirian seorang wanita itu sangat penting di mata seorang pria. apalagi kalau si pria menginginkan wanita itu menjadi istrinya. Aku punya beberapa wanita hebat disekelilingku. tapi contoh paling kongkrit adalah MAMA ku sendiri. dia wanita mandiri pertama yang aku kenal dalam hidupku. seorang wanita yang sudah terbiasa hidup enak tapi dia tetap bekerja hingga hari tua nya demi aku, anaknya. semasa ayahku masih hiduppun beliau bukan tipe orang yang suka mengantungkan semua urusannya ke ayahku. hanya beberapa manly problem aja yang di pasrahkan ke ayahku. selebihnya she can do it herself. ck ck ck.. sangat berbeda dengan aku, anaknya.

wanita kedua yang menjadi sosok mandiri di mataku siapa ya?? mungkin mereka para sepupuku.. ambil contohnya aja 2 orang dari sekian banyak wanita mandiri di keluarga besarku.
adalah Erma dan Tutut. as always erma memang sering kesebut disetiap aku nulis blog dimanapun. dia emang sepupuku paling dekat. love her so much. erma dulu itu manja dan nakal ha ha ha.. kenakalan paling parahnya adalah mendorong adek kandungnya sampe jatoh dari tangga rumah pakde ku yang pertama. tapi sekarang.. she`s so much different. tough dan mandiri. entah apa yang menyihirnya menjadi gadis yang sangat wise. she always one step ahead from me. hihihihihi.. smoga suatu saat nanti adalah dia pria paling beruntung sedunia yang bisa meluluhkan hatinya. amien. Dann satu lagi sepupuku .. tutut namanya. dia memang dari dulu udah mandiri. tapi hal paling menakjubkan yang pernah aku tau tentang dia adalah saat dia mengurus pemindahan jenasah nya taufik savalas yang mengalami kecelakaan di jawa beberapa waktu yang lalu, dan saat itu adekku itu mewakili unilever mendampingi si taufik savalas selaku host acara saat itu. om ku yang adalah papanya tutut menceritakan kronologis kejadiannya, gimana tutut mengurus di airport ,, ini lah itu lah.. hebat.. belum lagiii eksistensi nya di unilever singapur.. salute salute salute. i wish i could be like them. they really represent what my big family look like. not like me . nothing.

Dan adalah mereka , para sahabatku yang bermacam-macam rupanya. Para wanita tangguh.
Si mbok yang hidup merantau dan banting tulang di lab demi sesuap nasi dan demi keluarga nya.
si nenek yang hidup di singapur sebagai kuli animasi yang waktu kerjanya pun cukup bikin mukanya bertekuk-tekuk tapi tetep mirip maria ozawa (lols).
Diaaaa wanita yang sedang sangat berbahagiaaaaaa , endah the omen, wanita tangguh dan berprinsip, wanita yang sangat mandiri dan konsisten... dia wanita yang baru saja menerima pinangan kekasihnya. dia wanita tangguh yang baru saja menjadi pilihan terakhir kekasihnya. wanita hebat. salute for her.
Lensy, wanita yang adalah diary berjalanku, wanita yang sangat kuat dan tidak pernah lepas dari senyum. wanita yang tegas dan bisa diandalkan. how i always proud of her.
dan masih banyak wanita-wanita mandiri dan tangguh di sekelilingku.

they really blessed.
memiliki kemandirian yang diidam-idamkan ada diri wanita oleh para pria.
itulah kenapa mereka menjadi wanita-wanita pilihan.
wanita yang bisa di percaya, dan bisa diandalkan oleh para lelaki mereka.


9 comments:

padmasari said...

hem...klo soal co mencari istri yg mandiri...tidak semua...ada bbrp co yg merasa takut tersaingi klo ce nya tll mandiri....
tapi menurut pendapatku...mandiri itu penting bukan dlm cari suami se...tapi utk kita sdr...krn tidak selamanya kita bisa mngandalkan orla...

..Irna.. said...

yaaa.. sekali merengkuh dayung,, dua tiga pulau terlampaui kan mbak :P
untuk diri sendiri, dan insyaAllah manfaat untuk keluarga.. :P
mostly... man with brain know how to pick a women to be their lady cleverly...

endik koeswoyo said...

Lumayan Menarik

..Irna.. said...

thank you mas... :P
means a lot for me :-)

Life a la Mer said...

"Si mbok yang hidup merantau dan banting tulang di lab demi sesuap nasi dan demi keluarga nya."

Huahaha..."sesuap nasi".....bosen gua....hari ini mah sepotong hamburger kaliiiii.....;D Tambah french fries + milk shake + chocolate cake untuk bonius...kalo niatnya membabi sekalian all the wayyyyy....;D Mo ikutan????

Thanks for your words, means a lot to me + brings a s mile to my face....;D Even though perhaps my family don't recognize this, or even my boss... at least I know one person in the world already did....;D

..Irna.. said...

mbok jangan ngomong gitu :(
they recognize kok... maybe they just have another way to saying "thanks" for all thing u've done for them...

thumbs up buat para wanita hebattt..

Seraphina "Maylee" Meiliana said...

"si nenek yang hidup di singapur sebagai kuli animasi yang waktu kerjanya pun cukup bikin mukanya bertekuk-tekuk tapi tetep mirip maria ozawa (lols)".

Hyaaahahaaahh MARIA OZAWAA!!! eeaaaa... *timpuk batu*

Makk, di sisi lain malah gw ngeliat lo sbg 'tough girl', dan gw salut banget sama lo..
Melewati segala hinaan dan caci maki dari orang2 bodoh dan norak *halah bahasanya* Huakakakaka....
But you've been through a lot, that's why i salute you :D

Dan gw setuju sama komen yang pertama... cowok juga bisa jiper bwt pedekate kalo ngeliat si cewek terlalu independen dan lebih baik dari dia. hahaha

Anonymous said...

naaahhh...na....gw komeeen kan do blog loeee.....hahahaha....(ga usah loncat2 seneng githuuu napeee)...


tgantung tipe conya...
ada yang emang suka kalo cenya mandiri, ada yang suka kalo cenya thu lemah jadi co ngerasa kalo ce itu butuh banggets ma dia....

tapi yang jelas, tiap pasangan itu saling melengkapi dan sama.....hehehehe....


by: shinichi_himura, dina cool...hohoho

..Irna.. said...

@nenek with red ribbon : aduh nenek... apaa sih kamu salute-salute. menghina.. :(

@dinasigaptek : haduhh.. kamu kan masih kecil.. kok ngomongin kriteria calon istri bagi para pria.. hahahahaha....
bagi gwa sih... smart man will choose a girl smartly.
hahahahaha...