...StairWay....

Wednesday, November 17, 2010

" SOMETIMES Small Thing for US could be EVERYTHING for them who really need it"



PrayForIndonesia. Rasanya belum selesai satu bencana menimpa Indonesia, sudah di susul dengan bencana lainnya. Baru kemaren rasanya mendengar berita tentang Wasior dan Tsunami di mentawai, tiba-tiba MERAPI yang adalah salah satu gunung berapi teraktif di dunia ini aktivitasnya meningkat. Tidak sedikit warga masyarat yang bermukin di lereng gunung merapi menjadi korban amukan awan panas yang menyembur dari puncak gunung tersebut. Lebih dari seratus orang di temukan tewas, puluhan hewan ternak mati dan banyak desa yang luluh lantak di terjang awan panas yang dikenal wedhus gembel ini. Bahkan amukan merapi kali ini merenggut nyawa juru kuncinya sendiri.

Puluhan warga terpaksa mengungsi. protokol pengamanan di lakukan pemerintah dimulai dengan mengosongkan area sejauh 10 KM dari puncak merapi yang kemudian memperluas ring zona aman menjadi sejauh 20 KM dari puncak merapi. bisa dibayangkan betapa paniknya warga, penguni area 20 KM dari merapi itu tentu saja tidak sedikit, dan mereka TERPAKSA harus pindah ke pengungsian sesuai dengan protokol resmi untuk keamanan mereka, tapi apa yang tersisa?? pemandangan yang sangat miris yang tampak dilayar kaca kita semua itu ya hampir mirip benar adanya, kenyataannya memang mereka yang menjadi pengungsi kehilangan rumah, harta benda nya, bahkan yang lebih menyedihkan adalah melihat anak-anak yang kehilangan perlengkapan sekolahnya dan juga mainannya, Belum lagi trauma yang di amali semua pengungsi. Dan apakah kita harus diam saja?? melihat mereka merasakan penderitaan itu sendirian sedangkan kamera menyorot mereka tanpa ampun.

Kemudian saya dan beberapa teman saya tergerak untuk sedikit menyisihkan uang kami dan menyumbangkannya dalam bentuk nasi bungkus dan pakaian layak pakaai yang kemudian kami serahkan ke posko - posko penampungan para pengungsi. Merasa masih ingin melakukan sesuatu kemudian saya bercerita kepada beberapa teman kuliah saya tentang niat saya untuk mengajak teman-teman saya menggalang dana yang kemudian akan di belanjakan dan di distribusikan ke posko-posko pengungsian. Alhamdulillah niat baik ini di sambut dengan sangat baik oleh teman-teman Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada 2003 , kami membentuk team yang kami beri nama #Dentzious2003PeduliMerapi , alhamdulillah sedikit demi sedikit dana yang terkumpul dari teman-teman donatur baik internal Dentzious2003 maupun teman-teman dan saudara- saudara di luar Dentiouz mencapai angka yang sama sekali tidak kami sangka dan duga-duga , ditambah lagi kerjasama dengan beberapa pihak seperti Tupperware Lovers Site yang sudah bersedia melelang beberapa Tupperware dan kemudian menyumbangkan 100% dana yang terkumpul untuk korban merapi , Ancilla Indriyani yang memberikan beberapa karton makanan bayi dan snack , kami juga bekerja sama dengan drg Margaretta Rinastiti untuk memprovide dan mendistribusikan TAS UNTUK MERAPI.
mau tau gimana kegiatan kita? check this out!


Inilah hari pertama #Dentzious2003PeduliMerapi mulai diselanggarakan, kami menyebarkan nasi bungkus di beberapa posko. Ini baru initial action dari kami, setelah teman-teman FKG UGM angkatan 2003 menyatakan ketertarikan untuk terlibat, maka kamipun melaksanakan next round..

*****



Dengan dana yang terkumpul dalam 3 hari pertama alhamdulillah kami bisa terjun langsung untuk membeli keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Mulai dari belanja tikar, underwear dan selimut, percaya ga percaya 3 barang ini mulai langka di jogja , karna ternyata banyak juga teman-teman yang ikut turun langsung seperti kami, jadi kami harus pindah dari satu toko ke toko lain, sampai kami membeli kain satu gulung besar dan kemudian memotongi nya sendiri. setelah semua siap dan all packed. Kami lantas meluncur ke lokasi. Kali ini.. tujuan kami adalah ke MUNGKID , muntilan. Menurut kabar dari teman-teman kami yang menjadi relawan disana, MUNGKID merupakan salah satu lokasi yang menerima dampak yang cukup parah dari meletusnya Merapi. keep your eyes close everyone..



Waktu pertama kali masuk ke kawasan muntilan , jujur aja saya dan team benar-benar membelalakkan mata, coba aja liat jalanan yang biasa ramai di lewati kendaraan hari itu sangat sepi dan lenggang sekali, benar-benar seperti kota tak berpenghuni. jarak jogja magelang yang biasa saya tempuh dengan cepat hari itu rasanya saya harus mengemudikan mobil saya dengan hati-hati mengingat jalanannya penuh lumpur.. dan sungguh sangat terkejut saya melihat pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan , bukan lagi merunduk tapiii HAMPIR AMBRUK , tentu saja hal ini di sebabkan hujan abu,pasir dan angin yang kencang , bahkan menurut visual kami ada beberapa rumah yang atapnya hancur dan seluruh bangunan nya tertutup abu vulkanik.





Akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup membuat mata kami terbelalak , kami sampai juga ke posko UGM, dimana ada beberapa teman kami yang menjadi relawan disana. Setelah selesai menyerahkan bantuan dari teman-teman donatur semua kami bergegas pulang karna hujan abu dan kabut masih tebal maka para relawan menyarankan untuk segera pulang , menurut mereka perjalanan malam sangat tidak disarankan. Sungguh keadaan di JOGJA tidak seberapa jika dibandingkan keadaan di MUNGKID, maka kami semua tak berhenti mengucap syukur sepanjang perjalanan pulang dan bertekad untuk melanjutkan #Dentzious2003PeduliMerapi selama kami masih bisa dan sanggup.

*****


Hari ini kami akan bergerak ke 2 tempat, ke GODEAN dan ke kalasan. karna sisa dana kami terbatas maka kami maksimalkan untuk kebutuhan pokok yang dibutuhkan sehari-hari.
like you gaise can see RICE and wamn Blanket.
its all because all of you gaise. your BIG LOVE giving them a warm comfortable hugs.
you should proud of your self ;)

“orang yang kaya adalah orang yang dalam keterbatasan materinya masih MAMPU menyisihkan sedikit miliknya untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain”

*****

Hari ini teman-teman FKG UGM angkatan 2003 yang bergabung dalam team semakin banyak , setelah sekian lama tidak berkumpul ternyata kegiatan seperti ini cukup menyangkan.. Mau tau kita kemana aja dan ngapain aja?? Check this out!

Rasa syukur rasanya tidak pernah sedikitpun lupa kami haturkan kehadirat ALLAH SWT atas segala kemudahan dan bantuan yang tidak terduga-duga rasanya. Kami yang kemarin sudah khawatir karma dana kami sudah mulai menipis tiba-tiba dengan ijin ALLAH diberikan jalan untuk tetap bisa “DO SOMETHING” . Jadi seperti yang kalian liat, hari ini dengan team segambreng kami langsung belanja . Gambar diatas dapat dilihat bagaimana team berusaha memilihkan barang-barang kebutuhan yang terbaik baik secara kuantitas maupun kualitas. And there you go kami berhasil membeli barang seabrek-abrek itu. Take a look bagasi saya penuh dengan dus dus sembako dan sumbangan snack dari teman saya, dan lihatlah teman-teman saya yang rela berdesakan dengan kerdus-kerdus itu untuk menyampaikan uluran kasih sayang para donator untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan . isn`t that so sweet??? Yes.. you gaise are so sweet J

Tujuan team #Dentzious2003PeduliMerapi adalah

1st. posko BUKIT ASAM



2nd. anak posko BUKIT ASAM



kedua posko diatas adalah posko BUKIT ASAM, poto pertama itu adalah posko induk yang membawahi beberapa posko dan mengayomi hampir lebih dari 1200 pengungsi.
Dan posko kedua itu hanya sub posko yang letaknya gak jauh dari posko induk,
menurut mereka regulasi distribusi bantuan agak berbelit-belit.

3rd. Tempel





ini adalah posko tempel letaknya kira-kira jalan magelang KM 16 which is itu masuk ring 4 yang seharusnya sudah di clearing. posko ini letaknya sangat masuk ke dalam desa, wajar kalau distribusi bantuan sangat minim, alhamdulillah kami telah menyalurkan cinta kasih para donatur ke posko ini ,, dan pas kami nyampe kesana sambutan untuk kami adalah HUJAN ABU... hihihi tapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk berbagi cinta kasih.
Maka secara resmi kami serahkan semua bantuan dari para donatur dan bisa dilihat foto kami bersama para pengurus posko.
semoga bantuan para donatur memberikan manfaat untuk mereka semua, AMIEN.

4th. Kalasan

Kali ini kami bekerja sama dengan drg Margareta Rinastiti untuk memprovide tas dan perlengkapan tulis menulis untuk anak-anak yang ada dipengungsian yang kehilangan tas sekolah kebanggaan mereka saat mengungsi karna sama sekali tidak sempat membawa banyak harta benda mereka, dan tas sekolah adalah salah satu yang mereka tinggalkan.. lets take a look :)





sewaktu kami datang mereka sudah berbaris rapi, mereka tampak sangat bersemangat sekali..
you gaise really have to see their eyes..
the excitement you cant deny :)



Tim kami turun langsung berinteraksi dengan mereka..
terimakasih para donatur
kalian menciptakan miracles buat mereka semua
put a smile in theiir face
they love you all^^




eitssss.. bukan cuma mereka lho yang bahagia.
kami juga sangat bahagia bisa ikut menebarkan kasih sayang untuk mereka
melalui TAS UNTUK MERAPI yang kalian titipkan kepada kami untuk mereka
drg Margareta Rinastiti and all donatures
you gaise are so awesome
THUMBS UP!!


they send LOVE back for ALL OF YOU ^^

5th posko prambanan and 6th posko jombor


last posko for today
thank you ALL TEAM #Dentzious2003PeduliMerapi
its a wrap!!!

*****


Hari ke 5 ini tim kami mendatangi beberapa lokasi , tapi sayangnya tidak terlalu banyak foto yang bisa kami provide . Foto diatas adalah foto sekedarnya.. mulai dari kami berbelanja lalu menuju ke beberapa posko , posko yang berusaha kami capai adalah posko – posko yang sangat susah dijangkau oleh pemerintah, semoga uluran tangan dari para donator dapat membantu mereka semua . amienn.

oooooo my GOD i almost forgettt gaise.. they send you a lil "hello" ... take a look!!

#yay!! dapet coklatttttt ^^

thank u donatur

and tell me gaise what pop up in your mind when u see this one

they melt my heart directly in place!!!

they love you!!

*****


Hari ini team meluncur ke MUNGKID MAGELANG lagi .. i cant tell u a story gaise, cause im absen that day. but my friend share me picture. here they are..


okeyy.. this is it.. Kami masih akan terus menggalang dana dan mendistribusikan bantuan semampu kami, alhamdulillah minggu ini akan team akan segera melanjutkan pendistribusian bantuan.


Terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, dan semua bantuan dari teman-teman serta kerjasama team yang baik. ITS A WRAP. Semoga ALLAH membalas semua kebaikan kalian semuanya.


" SOMETIMES Small Thing for US could be EVERYTHING for them who really need it"

once again thank u so much everyone for sharing LOVE , GOD BLESS U



our best regards,

all crew of #Dentzious2003PeduliMerapi



No comments: