...StairWay....

Sunday, August 22, 2010

Penting / Tidak

Level of importance satu orang dengan orang yang lain tentu saja berbeda. itu yang menyebabkan kita harus paham bahwa apa yang penting buat kita belom tentu penting buat orang lain sehingga membuat kita berpikir saat akan memutuskan sesuatu atau melakukan sesuatu setara dengan mindset keseimbangan dari yang sebelumnya bahwa ternyata yang menurut kita gak penting pun belum tentu gak penting juga buat orang lain.

Keberadaan sebuah barang yang mungkin bagiku sudah usang ternyata sangat membantu kehidupan pembantuku, aneh ya kedengarannya tapi ini benar-benar nyata. contoh terbaik yang bisa kita ambil tentunya yang terjadi disekitar kita. Dahulu kala, sewaktu aku masih SMP, aku ini bak orang desa masuk kota yang terkaget-kaget melihat mall dan betapa barang branded bagiku itu sangat menggiurkan .. aku akui,, ini akibat aku salah pergaulan.. hahahaha.. ngeles :P
Jaman aku SMP, sportshoes itu bukan barang murah, apalagi yang harganya 0 nya 5 digit. padahal begitu oldfashion atau usang ya sudah,, plung,,, masuk ke tempat sampah. tapi alhamdulillah, ternyata sepatu butut ku itu bisa mengurangi beban pembantuku. pembantuku yang notabennya gajinya kalo disuruh buat beliin sepatu baru buat anaknya yang sekarang lagi ikut pelatihan sepak bola itu artinya adalah dia puasa beberapa hari atau harus mencari uang tambahan hari itu tampak tersenyum bahagia sewaktu aku memberikan salah satu sepatuku yang menurutku sudah usang :) tapi ternyata untuk mereka... It is something :) .

Kalau ditanya kenapa aku sering mau repot-repot menemani temanku saat mereka sedang membutuhkan, atau bagaimana aku selalu berusaha ada mendengar keluhan demi keluhan mereka dan dengan sabar berusaha meyakinkan mereka bahwa semua pasti akan baik-baik saja, bagaimana aku rela menemani tangis mereka KAPANPUN dan DIMANAPUN meski kadang saat semua sudah baik-baik saja dan saat semua sudah terkendali mereka kembali melupakan keberadaanku. karna bagiku..memastikan mereka baik-baik saja itu sudah sangat cukup and For Me.. every PRESENCE were counted.
Yes trully true that for me every presence were counted, setiap keberadaan mereka dalam kehidupanku, meskipun hanya sebentar akan ku bayar dengan loyalitasku. meskipun mereka tidak pernah memintanya tapi aku ingin mereka tau bahwa aku amat sangat menghargai keberadaan mereka disetiap detik kehidupanku.
Mereka yang rela menemaniku tidur dirumah sakit saat ayahku kritis di ICCU hingga menemaniku menghadapi hal terberat dalam hidupku saat melepas kepergian ayah kebanggaanku. Mereka yang rela menghabiskan waktunya untuk mendengarkan tangisanku saat untuk kedua kalinya aku kehilangan orang yang paling berarti dalam kehidupanku,, saat cintaku berakhir karna kebodohanku sendiri. Mereka yang berusaha tetap memahami setiap alasan yang kuberikan tanpa sedikitpun menghakimiku, mereka yang rela membantuku mewujudkan beberapa mimpiku ( thank you dear, you know who u are), mereka yang tetap memaafkan aku saat aku mengakui betapa bRengseknya aku dan tetap menyebutku sahabat bahkan begitu sangat membelaku saat orang lain mempertanyakan semua tentang diriku ( you never know how much it means to me .. but like i said.. it means WORLD for me.. thank you so much fairy.. u know who u are ). Mereka yang sekedar menanyakan keadaanku saat kemarin jogja kembali dilanda gempa.. mereka yang tinggal di tempat yang berbeda-beda .. mereka yang begitu pedulinya menanyakan keadaanku tidak lama setelah gempat terjadi,,, mungkin bagi mereka its not a big deal.. mungkin bagi mereka itu hanya sebuah sms, itu hanya sebuah BBM, YM atau bahkan hanya sebuah telepon .. but gaise.. for me it is more than enough to know that "there is a lil bit me in you" , terimakasih sudah menjadikan aku salah satu orang yang penting dalam kehidupan kalian .

1 comment: